Iklan Banner KPU Provinsi Bengkulu

Tiga Desa Maje Berpeluang Mendapat BSPS Tahap Ketiga

Tiga Desa Maje Berpeluang Mendapat BSPS Tahap Ketiga

Sarpazian--

radarkaur.co.id, MAJE – Ada tiga desa di Kecamatan Maje berpeluang mendapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahap ketiga dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

Tiga desa itu yakni, Tanjung Aur, Penyandingan dan Desa Kedataran. Untuk jumlah calon penerima Program BSPS ini belum diketahui, karena belum dilaksanakan rapat sosialisasi dan tahap verifikasi.

BACA JUGA: Walikota Cup, TKO Boyong 16 Medali Emas dan 16 Perak

Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH melalui Camat Maje Sarpazian, S.Sos menjelaskan, saat ini di Kecamatan Maje hanya Desa Sinar Mulya mendapatkan Program BSPS. Jumlah penerima BSPS di desa ini 33 kepala keluarga (KK).

Sedangkan tahap tiga memang ada tiga desa bakal mendapatkan Program BSPS. Kalau jumlah penerima bakal diketahui setelah verifikasi dilaksanakan.

BACA JUGA: 12 Bintara Remaja Disambut Lari 4 Kilometer

“Pihak Kementerian PUPR, Kementerian Sosial dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Bengkulu sudah melakukan pengecekan lokasi. Semoga saja tidak ada perubahan, sehingga tiga desa ini ditetapkan mendapatkan program bantuan bedah rumah,” ungkapnya, Senin (18/7).

BACA JUGA: 11 Penderita Sakit Menahun Dapat Penanganan 2 Balai

Dia mengakui, Kecamatan Maje nomor dua terbanyak mendapat Program BSPS di Kabupaten Kaur. Sedangkan yang paling banyak adalah Kecamatan Nasal.

Dengan adanya program ini, dipastikans jumlah rumah tidak layak huni akan berkurang.

“Ini merupakan kerja nyata Bupati Kaur dan Wakil Bupati Kaur. Melalui program ini bisa mengentas kemiskinan ekstrim di Kabupaten Kaur,” kata dia. (rjs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: